Selasa, 28 Juni 2011

LSM Laskar Karawang Sambangi Kantor Kajari Karawang



LSM Laskar Karawang Sambangi Kantor Kejari Karawang
Karawang, Nuansa Metro –
Kantor Kejaksaan Negeri Karawang digoyang demo masyarakat Karawang yang menghendaki kinerja penegak hukum ini supaya segera memberantas korupsi yang dilakukan oknum pejabat Pemkab Karawang.

Seringnya kejaksaan negeri karawang di demo, bukti nyata kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum yang satu ini. Seperti Kamis (16/06) ratusan masa yang meng-atas namakan dari LSM Laskar Karawang dan Madani Institute menggelar demo di halaman Kejaksaan Negeri Karawang.

Pendemo longmart dari kantor DPP LSM Laskar Karawang yang  jaraknya sekitar enam kilometer, sambil meneriakkan yel – yel anti korupsi di tubuh Pemkab Karawang. Sesampainya di Kejaksaan Negeri Karawang, ratusan pendemo yang berkendaraan roda empat dan roda dua itu langsung memasuki halaman kantor kejaksaan Karawang pendemo, petugas kejaksaan dan pihak kepolisian berjaga-jaga, karena pendemo ingin bicara langsung dengan Kajari.

Aksi demo damai itu langsung ditanggapi oleh Kajari, Ny. Katarina Endang S, SH. MH, kemudian beberapa perwakilan dari dua aliansi dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya tersebut. Setelah masing-masing menyampaikan aspirasinya tentang kasus korupsi di tubuh Pemkab Karawang. Kajari langsung menjawab dengan lugas dan siap menampung segala aspirasi para pengunjuk rasa. “Kami akan menampung aspirasi saudara-saudara sekalian, dan tentunya apa yang saudara kehendaki tentang pengungkapan kasus dugaan korupsi ditubuh pemda karawang, akan kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku. Dan tentunya kami tidak akan tebang pilih dalam memprosesnya” tegas Katarina.

Para pendemo dalam orasinya secara bergantian, yakni  Asep Irawan, dari Madani Instite dan Suparno Ketua LSM Laskar Karawang. mereka mendesak supaya Kejari Karawang segera mengusut tuntas kasus korupsi di tubuh Dinas Bina marga dan Pengairan Karawang, RSUD Karawang, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Koperasi, Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Bank Jabar, juga kasus gratifikasi di sekretariart DPRD Karawang. 

Perwakilan pendemo mengungkapkan, beberapa laporan masyarakat sudah dilakukan tindakan, tapi sampai saat ini belum ada satupun dari kasus korupsi tersebut yang dituntaskan. Menurut pendemo, kejaksaan seharusnya melakukan tindakan – tindakan hukum secara profesional bukan malah melakukan langkah – langkah yang keluar dari tugas pokok dan fungsinya, sehingga membuat mandulnya kejaksaan dalam menangani kasus korupsi di Karawang. 

“Kami berharap banyak agar pihak kejaksaan menuntaskan segala kasus korupsi di Karawang, kami akan terus memantau kinerja aparat kejaksaan. Bilamana aparat kejaksaan takut terhadap adanya tekanan dari luar, kami Laskar Karawang siap untuk menjadi benteng terdepan kejaksaan Karawang“ ujar Suparno yang biasa dipanggil Uwa ini. (Tim)

1 komentar:

  1. korupsii harus diberantas,,kami rakyat bawah akan terus menderita jika pihak kejaksaan tidak memikirkan nasib kami orang miskin ini

    BalasHapus