Rabu, 29 Juni 2011

Pemkab majalengka..........


PEMKAB MAJALENGKA TUTUP MATA
JALAN TALAGA SANGHIANG RUSAK BERAT
 
Jalan Talaga -  Sanghiyang Majalengka

Majalengka Nuansa Metro,

Dewasa ini kondisi infrastruktur hampir 60 persen di Kabupaten Majalengka rusak total seakan-akan Pemkab Majalengka sudah tidak mempedulikan lagi dan terkesan tutup mata. Seperti halnya jalan Talaga- Sanghiang Dewasa ini sangat memprihatinkan dan tidak layak pakai. Juga berdampak sangat besar terhadap perputaran ekonomi di wilayah se panjang jalan tersebut., yakin Desa Sanghiang, Desa Sunai lama berikut Sunai Baru (Kecamatana Talaga), dan Desa Darmalarang, desa Genteng ditambah desa Talagawetan.

Yudi baru saja memangku jabatan sebagai Kepala Desa Talaga Wetan kepada Nuansa Metro mengatakan, pihaknya beserta masyarakat akan mengupayakan kepada pemerintah Kabupaten agar segera memperbaiki jalan tersebut. Menurut Wawah jika penggunaan jalan nanti harus melibatkan masyarakat.

“Semua warga sudah siap untuk bersama-sama pemerintah memperbaiki jalan yang sudah tidak layak pakai”, ujarnya,

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Sanghiang beserta para tokoh masyarakat mereka mengaharapkan agar Pemkab Mejalengka untuk segera merehab (memperbaiki) jalan tersebut.

“Keadaan jalan sudah lama rusak, mungkin saat sekarang Pemkab Majalengka dibawah pimpinan Trisno Karna akan memprioritaskan pada perbaikan jalan.” Ujar salah seorang warga.

Sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Banjaran dan Talaga merupakan masyarakat desa yang sangat potensial sebagai desa agraris yang menghasilkan sayur-mayur dan padi, sehingga apabila jalan rusak total sangat berpengaruh kepada pertumbuhan ekonomi dan menghambat terhadap kesejahteraan masyarakat petani. (>>sep*Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar