Selasa, 28 Juni 2011

ULUM DI KARAWANG BARAT SEMPAT MOLOR

Ulum di Karawang Barat Sempat Molor
Karawang, Nuansa Metro.
            Ulangan Umum bagi SDN/Mi di Karawang Barat sempat molor. Diduga Hal itu terjadi karena pihak ketiga atau pencetak soal Ulangan Umum Sekolah dasar dan MTs terlambat dalam mendistribusikannya. Hingga menyebabkan para kepala sekolah dan guru pengajar SDN/MI di Karawang Barat sempat mengalami keresahan. Mereka menyayangkan dengan kejadian yang seharusnya tidak perlu terjadi itu. Bahkan ketika diwawancarai oleh wartawan, mereka (para Guru dan Kepala Sekolah-Red) juga sempat  menyebut salah satu nama orang yang diduga ditengarai sebagai pihak ke tiga (pencetak soal ulangan umum) bagi SDN dan MI, yaitu Pr.
            Seperti penuturan beberapa pengajar di SDN yang ada diwilayah UPTD Karawang Barat. Mereka menyesalkan dengan kejadian diundurnya kegiatan Ulum tersebut, Ulum yang seharusnya dilaksanakan hari Senin (13/06) ini malah molor menjadi hari Rabu (15/06). “Tau neh si Pr, pelaksanaan Ulum menjadi molor gini. Padahal rencana yang seharusnya Senin (13/06), ini malah molor jadi hari Rabu (15/06).” gerutu pengajar di salah satu SDN yang ada di Kelurahan Nagasari Karawang Barat   
            Lain lagi yang diungkapkan pengajar di SDN yang ada di wilayah Kelurahan Karangpawitan, mereka juga membenarkan bahwa adanya keterlambatan pendistribusian soal Ulum bagi sekolahnya. “bener pak, Ulum jadi sempat molor gara-gara pendistribusiannya terlambat. Orang tua murid juga pada nanyain. Ya kami jawab aja soal ulum-nya belum datang dari Dinas. Padahal sebelum-sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini. Ini harus menjadi perhatian pihak Diknas kedepannya”  beber sumber dengan nada kecewa.
            Saat masalah ini akan dikonfirmasikan kepada Kepala UPTD Pendidikan Karawang Barat, beliau tidak berada ditempat. Menurut salah satu staff kantor setempat, Ka UPTD sedang ada acara ke Pemda Karawang. “Bapak sedang ada acara ke Pemda, kang” katanya singkat.
            Ditempat terpisah, Tatang Suryadi Ketua LSM MPPN, mengatakan, seharusnya Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Karawang peka terhadap masalah ini. Karena ini menyangkut orang banyak. Hal terkecil saja sudah begini, apalagi mengurus hal yang besar. “Kalau memang Eka (Kadinas Pendidikan) peduli. Harus berani tegur itu bagian pendistribusian Soal Ulum, kalau ada pihak ketiga dalam hal ini pencetak soal Ulum dan juga Ka UPTD Karawang Barat juga harus ikut bertanggungjawab dengan sempat molornya pelaksanaan Ulum SDN/MI di Karawang Barat, agar peristiwa seperti itu tidak terulang kembali kedepannya” tegas Tatang. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar