Rabu, 29 Juni 2011

SMP Negeri 1 Ciwaru Menunggu Perhatian Pemerintah

KEPALA SEKOLAH SMP Negeri 1 Ciwaru MENUNGGU PERHATIAN DARI PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN/ PROVINSI

Kepala Sekolah SMPN 1 Ciwaru Cucun Sunarhi, S.Pd

Nuansa Metro
Dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan kini tengah mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah, baik pembangunan, SDM, maupun fisik bangunan sekolahnya. Untuk menunjang program tersebut, saat ini belum semua dapat menikmati pemerataan program pembangunan fisik ruang sekolah atau lainnya, seperti di SMP N 1 Ciwaru.

Menurut Kepala SMPN 1 Ciwaru Cucun Sunarhi, S.Pd, sekolah yang dipimpinnya hingga saat ini bangunan fisiknya memprihatinkan, seperti ruang computer, ruang TU, dan ruang kelas sebanyak 4 ruang, sementara murid yang ditampung sebanyak 783 siswa, dan tenaga pengajar PNS 26 orang, serta PTT 8 orang, padahal kebutuhan perbaikan sarana pendidikan bagi sekolah tersebut merupakan hal yang sangat penting.

“Kami takut kalau-kalau sedang belajar bangunan tiba-tiba ambruk”, ujar salah seorang siswa. Dijelaskan pula bila hujan, air langsung masuk ke dalam kelas atau ruang komputer dan ruang TU karena kuda-kuda bagian atap sekolah ini sudah pada disangga dengan bambu”, keluhnya.

Menurut Kepala SMPN 1 Ciwaru, Cucun, pihaknya bersama komite sekolah telah mengajukan permohonan bantuan untuk perbaikan sekolah, namun sampai saat ini permohonan tersebut belum mendapat perhatian. Selain kondisi fisik yang memprihatinkan, Cucun juga merasa prihatin dengan minat para lulusan SMPN 1 Ciwaru untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih lanjut hanya sekitar 60% yang mau melanjutkan.

Masyarakat di lingkungan SMPN 1 Ciwaru memang sebagian besar merantau dan berdagang di Jakarta.
Oleh karena itu, sekolah ini sangat menanti bantuan dana yang sedang diajukan, “semoga saja harapan kami dapat terkabulkan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari APBD Kuningan” kata Cucun penuh harap. >>ASEP*Tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar