Rabu, 29 Juni 2011

MADRASAH STANDAR NASIONAL Dengan Motto " Matsanel Beriman"

KEMENTRIAN AGAMA : MTs N LURAGUNG KAB. KUNINGAN MENUJU MADRASAH BERSTANDAR NASIONAL DENGAN MOTTO “MATSANEL BERIMAN”

Kepala Sekolah MTs Luragung

Kuningan, Nuansa Metro.

Madrasah Tsanawiyah Negeri Luragung Kab. Kuningan terletak di Jalan Raya Luragung – Kuningan, berdiri di atas tanah seluas 6.300 m2. Bangunan gedung yang berdiri megah dengan ruangan dan fasilitas pendukung yang serba lengkap, ditambah berbagai prestasi yang telah diraih seolah-olah memberi isyarat bahwa MTs Negeri Luragung Kab. Kuningan siap menuju Madrasah Berstandar Nasional.

Pada tahun pelajaran 2010-2011 ini, MTs Negeri Luragung Kab. Kuningan dibawah kepemimpinan Dadang Budi Hartono, S.Pd telah banyak melakukan perubahan-perubahan pada berbagai hal, diantaranya : perehaban tiap-tiap ruang belajar, ruang laboratorium IPA, penataan lingkungan serta penambahan ekstrakurikuler.

Pengembangan ini dilakukan seiring dengan Visi, Misi, dan Motto MTs Negeri Luragung Kab. Kuningan yang telah ditetapkan yaitu “MATSANEL BERIMAN” Unggul dalam Mutu Berpijak pada Iman dan Taqwa.
Motto Matsanel “Beriman” bila dijabarkan sebagai berikut :

Bersih
Hati tidak ternoda/ tercela.
Rindang
Mampu menaungi sinar kehidupan.
Integritas
Kebulatan dan keutuhan untuk berkehendak maju.
Mantap
Teguh hati dan setia dalam bertindak.
Aspiratif
Selalu bergairah dalam mewujudkan harapan.
Naluri
Dorongan hati yang kuat untuk berbuat yang terbaik.

Motto tersebut mencerminkan profil dan cita-cita Madrasah yang berorientasi kedepan dengan memperhatikan potensi yang ada, ingin mencapai keunggulan sesuai dengan norma dan harapan masyarakat, menuju suksesnya Program Pemerintah menuntaskan Wajib Belajar Sembilan Tahun.
               
Beberapa keunggulan yang dimiliki MTs N Luragung Kab. Kuninagan antara lain mengadakan pembinaan terhadap perserta didik, Guru dan Karyawan secara intensif, mengadakan pembiasaan mengaji (tadarus), Hafidh Qur’an dan Ceramah Keagamaan setiap hari Jum’at, pembinaan ilmu Qiro’atul Qu’an, mengadakan shilat Jum’at di Masjid MTsN Luragung. Di bidang kesenian, MTsN Luragung memiliki sejumlah peralatan lengakp antara lain Marching Band, Band, Calung, Angklung, Degung, dan Group Qasidah Modern yang telah diberi anam “ALBATROS MTsN LURAGUNG”. Di bidang lainnya kegiatan Pramuka, PMR, UKS, Paskibra dan sarana Komputerisasi yang lengkap dengan internet dan hotspot yang selalu diminati seluruh siswa-siswi. MTsN Luragung.
               
Dan MTsN Luragung memiliki segudang prestasi yang sudah diraih antara lain Juara II Gerak Jalan Putra Tahun 2004 tingkat SLTP se-Kecamatan Luragung, Juara I Gerak Jalan Putri Tahun 2004 tingkat SLTP se-Kecamatan Luragung, Juara II Lomba LKBB tahun 2004 tingkat MTs se-Kabupaten, Juara III Voley Ball Putri Tahun 2005 pada Porseni tingkat SLTP se-Kabupaten Kuningan, Juara III Gerak Jalan Putra Tahun 2006 tingkat SLTP se-Kecamatan Luragung, Juara II Voley Ball Putri Tahun 2006 pada acara HUT SMAN LURAGUNG, Juara Umum MTQ Tahun 2009 tingkat SLTP se-Kabupaten Kuningan, Juara II Lomba Lintas Alam Islami Tahun 2010 tingkat SLTP se-Kuningan Timur dan Juara II dan III Lomba Cepat Tepat Mengerjakan Matematika Tahun 2010 tingkat SLTP se-Kuningan Timur. (>>Asep*Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar