Rabu, 29 Juni 2011

SDN Leuwihiyem 3 Sumedang

SDN LEUWIHIYEM 3 TERUS TINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN


Sumedang, Nuansa Metro.

 Dewasa ini Bangsa Indonesia sedang berada dalam masa reformasi menuju ke arah perbaikan di berbagai bidang, serta menata kembali di berbagai kehidupan agar tata kehidupan bangsa sejajar dengan bangsa lain yang lebih maju perkembangannya.

Sumber daya manusia merupakan hal yang tak bisa dielakkan untuk mendapatkan perhatian lebih dan dalam proses perkembangannya pendidikan memainkan peranan yang sangat penting. Pendidikan adalah kehidupan dalma pengertian luas, pendidikan adalah segala pengalaman  belajar yang berlangsung dalam segala lingkungan dan sepanjang hidup sebagai proses pembentukan. Pribadi pendidikan diartikan sebagai suatu kegiatan sistematis dan sistemik terarah kepada terbentuknya kepribadian. Untuk meraih kesuksesan dalam meraih prestasi tersebut. Perlu kerja keras yang ulet serta semangat serta kekompakkan juga sikap yang professional dan yang lebih penting adalah pendekatan diri terhadap Allah SWT.

Demi keberhasilan sekolah dalam mengukir prestasi anak didik yang tidak bisa lepas dari kinerja para guru sebagai indicator dan ujung tombak sekolah dalam menggali kemmapuan para muridnya hal ini disadari KEPSEK  Yaya Suhya, S.Pd. selaku Kepala SDN Leuwihiyem 3 Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang. Tak heran jika berbagai prestasi dan thropi dan penghargaan sudah banyak diraih sekolah ini. Salah satunya  prestasi yang diraih,  juara I cabang atletik, juara I Catur, Juara Catur Tenis Meja juara II tingkat kecamatan. Hal tersebut adalah bukti nyata dari  kerja keras kami selama ini maka koordinasi dan hubungan orang tua maupun dengan para siswa agar senantiasa terjaga keharmonisan dalam mewujudkan visi misi sekolah Papar Kepsek Yaya Suhaya, S.Pd dan Bendahara N. Julaeha.

Tak banyak yang menyangka kalau para murid  di SDN leuwihiyem 3 yang hanya nerjumlah 46 orang Siswa dan dibantu 7 orang Tenaga pengajar, 1 kepsek 3 dipinitf, 3 sukwan, tetapi memiliki potensi besar dalam meraih pretasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik buktinya sekolah ini bisa meraih juara I Lomba Catur, Tenis Meja, cabang atletik no lempar dan lompat untuk tingkat kecamatan. Tentu saja ini sebuah prestasi yang patut mendapat acungan jempol dan dipertahankan bila perlu terus ditingkatkan Kepala SD Leuwihiyem 3.

Yaya Suhaya dan dibantu para guru salah satunya Engkos Kosasih  kepada Nuansa Metro di ruang kerjanya, seraya menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya memiliki jumlah murid 46 siswa dan 7 orang Guru terdiri 4 PNS dan 3 Honorer. Disisi lain sekolah ini juga sangat membutuhkan salah satunya ruang perpustakaan, mushola dan MCK. Sebab itu kami sangat mengharapkan perhatian dan bantuan dari Dinas terkait (>>DADI. ZA*Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar